mesir vs uruguay

Prediksi Piala Dunia Mesir Vs Uruguay 15 Juni 2018

Prediksi Bola Piala Dunia 2018 – Pada prediksi bola hari ini Mesir akan berhadapan dengan Uruguay pada laga ke 2 Grup A Piala Dunia 2018. Laga ini akan diadakan pada 15 Juni 2018 di Ekaterinburg. Mesir adalah salah satu tim yang sebenarnya tidak diperhitungkan untuk turut ambil bagian pada turnamen terbesar sepakbola di Rusia ini, pasalnya mereka hanya mengandalkan Moh Salah sebagai pemain bintang. Namun, Mesir berhasil menepis keraguan dengan mendapatkan 1 tiket menuju Piala Dunia 2018 di Rusia. Bahkan, Mesir berhasil mengungguli pesaing berat dari benua Afrika seperti Pantai gading, Kamerun serta Ghana yang menjadi pelanggan kontestan turnamen 4 tahunan ini. Mesir sendiri akan berhadapan dengan Uruguay di pertandingan pertama, tuan Rumah Rusia serta Arab Saudi yang tergabung dalam Grup A Piala Dunia 2018. Ini artinya, pertandingan pertama melawan Uruguay menjadi sangat krusial bagi mereka, sebab jika mereka mampu mencuri poin dari Uruguay, maka beban di pertandingan berikutnya melawan Rusia dan Arab akan menjadi lebih ringan. Sebab, Rusia dan Arab Saudi memiliki performa yang nyaris seimbang. Namun, Uruguay sebagai unggulan Grup A tentu tidak akan menyianyiakan pertandingan ini untuk maraih 3 poin pertama mereka. Uruguay akan berusaha mendapatkan poin maksimal untuk mengamankan posisi puncak untuk lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018. Tentunya pertandingan ini akan sangat menarik untuk disimak dan berikut ini kami telah menyajikan beberapa analisis serta prediksi pertandingan antara Mesir vs Uruguay ini. Langsung saja kita simak bahasannya dibawah ini :

Kondisi Skuad

Mesir

Tim Nasional Mesir sejatinya memiliki banyak pemain yang merumput di tanah Eropa. Mohamed Elneny merumput bersama Arsenal, Ramadan Sobhi di Stoke City, Sam Morsy di Wigan Athletic, Ahmed Elmohamady di West Brom dan tentunya Mohamed Salah yang tampil briliant di Liverpool sepanjang musim 2017 / 2018. Kendati hanya Salah yang tampil sebagai pemain inti dan menjadi pelanggan starting XI di klubnya Liverpool, pemain lain yang merumput di tanah Eropa milik Mesir juga patut diperhitungkan. Sebab, mereka tentu memiliki pengalaman dan skill yang diatas rata – rata pemain Mesir lainnya di Liga Domestik. Nampaknya, pelatih Mesir asal Argentina Héctor Cúper melihat para pemain ini sebagai pemain yang mampu menebar semangat dan pengetahuan bagi pemain lainnya di skuad Mesir. Pengalaman di tanah Eropa tentu menaikan kepercayaan diri mereka dan siap mengambil bagian sebagai pejuang dalam Skuad Mesir. Beberapa pemain lain yang dibawa Héctor Cúper ke Rusia adalah Trézéguet, Abdallah Said, Mahmoud Abdel Aziz, Abdallah Said di lini tengah. Di pos penyerangan, Cuper mempercayakan kepada Ahmed Gomaa, Ahmed Hassan Kouka, Marwan Mohsen dan di posisi pertahanan ada Ahmed Hegazi, Ahmed Fathy, Mohamed Abdel-Shafy, Mahmoud Hamdy dan penjaga gawang Essam El-Hadary yang berumur 45 tahun sebagai kapten tim. Sherif Ekramy dan Mohamed Awad menjadi penjaga gawang cadangan yang dibawa Cuper ke Rusia. Mesir berhasil membuktikan kelas mereka dengan lolos ke Piala Dunia, namun perjuangan sebenarnya baru akan dimulai ketika mereka bersua dengan Uruguay. Mesir tentu mengandalkan Salah untuk menusuk pertahanan lawan serta menghasilkan goal – goal bagi mereka. Mesir sendiri diprediksi bakal menjadi pesaing berat bagi Rusia dan Arab, namun tidak bagi Uruguay di Grup A.

Uruguay

Uruguay adalah tim yang paling diunggulkan di Grup A. mereka menempati posisi 17 pada ranking FIFA saat ini. Uruguay juga diperkuat para pemain inti di klub – klub besar eropa, misalnya Luiz Suarez bomber utama Barcelona, Edinson Cavani di PSG, Cristhian Stuani di Girona serta Maxi Gomez di Celta Vigo. Óscar Tabárez juga mempercayakan lini tengah kepada Cristian Rodríguez, Gastón Ramírez, Rodrigo Bentancur serta Lucas Torreira. Sementara Kapten sekaligus pemain utama Atletico Madrid, Diego Godín, Sebastián Coates, Martín Cáceres serta Maxi Pereira ditugaskan untuk mengamankan pertahanan Uruguay. Óscar Tabárez kembali mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Fernando Muslera dari Galatasaray dan pelapis Martín Silva dari Vasco da Gamma. Óscar Tabárez memiliki banyak sekali pilihan taktik yang bisa ia terapkan sesuai lawan yang akan dihadapi di Piala Dunia kali ini, sebab para pemain yang dimiliki Uruguay mayoritas adalah pemain utama di klub – klub Eropa yang sarat akan pengalaman dan kedalaman mental. Edinson Cavani menjadi topskor Liga Prancis bersama PSG dan posisinya tak tergantikan, demikian juga dengan Luiz Suarez bomber utama Barcelona yang menjadi kampiun La Liga Musim 2017 / 2018 kendati sempat kesulitan untuk mencetak goal. Dengan kedua bomber ini, uruguay tidak akan kesulitan mencetak goal Di fase Grup untuk meloloskan mereka ke Fase gugur, apalagi disokong oleh striker senior Stuani dan Maxi Gomez yang tampil apik di klubnya.

Fakta Pertandingan

Piala Dunia 2018 akan menjadi ajang pembuktian bagi si “bengal” Luiz Suarez untuk tampil memukau. Dia adalah pemain yang selalu dihukum di 2 Piala Dunia terakhir yaitu, Piala Dunia 2010 dimana ia menahan laju bola dengan tangan yang harusnya berbuah goal. Tindakannya itu membuat Uruguay finish di posisi juara ketiga dan dia dianggap sebagai pahlawan oleh rakyat Uruguay waktu itu. Demikian juga Piala Dunia 2014 ketika di menggigit Giorgio Chielini dan harus pulang lebih awal dari Brazil serta hukuman larangan merumput selama 1 tahun ketika dibeli oleh Barcelona dari Liverpool.

Laga perdana Mesir dan Uruguay ini menjadi laga krusial bagi Mesir. Jika mereka mampu mencuri poin, maka ini akan menjadi modal besar bagi mereka untuk bersaing bersama tuan rumah Rusia dan Arab Saudi yang memiliki performa hampir sama.

Mohamed Salah yang tampil memukai di Liverpool dan membuatnya bersaing pada posisi teratas Sepatu Emas Eropa bersama Lionel Messi, diprediksi akan melempem pada turnamen ini, sebab di tim nasional Mesir, tentu tidak akan ada dukungan dari pemain lainnya seperti di liverpool.

Uruguay memiliki striker yang komplet, Suarez, cavani, Stuani dan Maxi Gomez adalah bomber yang bisa mencetak goal dari segala area sekitar kotak penalti baik dengan sundulan, kaki kiri, kaki kanan dan dibekali oleh tendangan keras dan akurat. Terutama Cavani dan Suarez dengan tendangan voli mereka. Ini akan menjadi momok bagi lawan mereka di Piala Dunia termasuk para pesaing di Grup A.

Prediksi Pertandingan

Uruguay akan bermain menyerang dan mendominasi penguasaan bola. Mesir akan bermain lebih berhati – hati sebab Suarez dan Cavani akan sangat merepotkan pertahanan mereka. Serangan cepat akan dijadikan alternatif bagi Uruguay untuk membongkar pertahanan Mesir. Di akhir laga, uruguay akan keluar sebagai pemenang dengan skor meyakinkan.

Prediksi Skor

Mesir 0 – 2 Uruguay

Atau, Uruguay akan keluar sebagai pemenang dengan margin skor minimal 2.