Korea selatan vs meksiko

Prediksi Piala Dunia Korea Selatan Vs Meksiko 24 Juni 2018

Prediski Bola Piala Dunia 2018 – Pada prediksi bola hari ini  Pada tahun 2002 lalu Korea Selatan sukses membuat seluruh dunia terkejut ketika mereka yang kala itu bersatatus tuan rumah mampu menduduki posisi 4. Saat itu Korea Selatan masih ditangani oleh pelatih asal Belanda Guus Hiddink dan diperkuat oleh Ahn Jung Hwan,Lee Wong Jae hingga Ho Myung BO.  Dalam putaran final tersebut, Korea sukses mengalahkan beberapa tim kuat seperti Italia, Spanyol dan sempat membuat kerepotan runner up Jerman.

16 tahun berlalu Korea Selatan belum mampu mengulang prestasi tersebut dan akan menjadikan fakta itu sebagai pelecut semangat Ki Sueng Yueng dkk dalam gelaran Piala Dunia 2018 ini. Mampu lolos ke babak 16 besar tentu sudah merupakan capaian yang baik bagi Korea apalagi jika mereka terus melanjutkan kiprahnya.  Pada even sepakbola paling akbar sejagat kali ini Korea Selatan akan berhadapan dengan Jerman, Meksiko dan Swedia. Kans paling besar bagi Korea untuk lolos adalah dengan menjadi pendamping Jerman sebagai Runner Up.

Saingan paling berat bagi Korea Selatan untuk melangkah ke babak selanjutnya tentu adalah Meksiko. Wakil dari Zona Amerika Utara ini memang secara teknis memiliki pemain lebih baik jika dibandingkan dengan Swedia. Pada edisi Piala Dunia di tahun 2014, Meksiko juga tampil memuaskan meski perjalanan mereka harus terhenti oleh Belanda di babak 16 besar.  Tahun ini Meksiko tentu berambisi untuk paling tidak sanggup mengulang prestasinya 4 tahun seilam tersebut.

Duel sengit antara dua kandidat kuat penyandang status Runner Up antara Korea Selatan versus Meksiko ini sendiri akan tersaji dalam partai kedua Grup F.  Siapapun yang mampu meraih kemenangan dalam pertandingan ini dipastikan akan memiliki peluang yang sangat besar untuk mendampingi Jerman ke babak selanjutnya.

Korea Selatan dalam gelaran Piala Dunia kali ini akan banyak bertumpu pada winger asal Tottenham Hotspurs Song Heung Min yang notabene merupakan pemain terbaik yang dimiliki oleh Tim Negeri Gingseng tersebut. Di level klub Song memang telah mampu menjadi salah satu elemen penting dari Muricio Pachettino bersama Tottenham namun mantan pemain Bayern Leverkusen ini belum bisa mengangkat negaranya berjaya baik pada ajang Piala Asia maupun Piala Dunia.

Sebenarnya ketidakmampuan Song tersebut merupakan sebuah hal yang wajar mengingat stok striker yang dimiliki Korea tidaklah melimpah yang otomatis membuat dirinya harus bekerja keras di setiap pertandingan. Untuk menghindari ketergantungan yang tinggi kepada Song tersebut, Korea bisa memanfaatkan beberapa pemain debutan seperti striker Hwang Hwee Can atau Lee Sung Woo yang tampil bagus bersama Red Bull Salzburg dan Hellas Verona.

Sementara Meksiko terhitung membawa skuad yang tak jauh berbeda saat gelaran Piala Dunia 2014 lalu. Guillermo Ochoa, Giovani Dos Santos, Andres Herera, Andres Guardado hingga Javier “Chicharito” Hernandez masih menjadi tumpuan anak asuh Hernan Dario Gomez ini. Peran Winger Jesus Corona akan sangat krusial dalam pertandingan ini yang diharapkan mampu berkolaborasi dengan baik dengan Giovani Dos Santos.

Meksiko diprediksi akan mampu menumbangkan Korea Selatan.

Prediksi skor 2-1 untuk kemenangan Los Tricolores.