jerman vs swedia

Prediksi Piala Dunia Jerman Vs Swedia 23 Juni 2018

Prediksi Bola Piala Dunia 2018 –  Pada prediksi bola hari ini , Menyandang status sebagai juara bertahan Piala Dunia membuat Jerman menjadi salah satu tim yang diunggulkan meraih trofi kompetisi sepakbola paling megah sedunia tersebut. Apalagi Jerman juga gagal total pada Euro 2016 lalu setelah ditumbangkan Prancis pada babak semifinal. Kini Jerman berambisi untuk menebus kegagalan tersebut sekaligus mempertahankan trofi yang diraihnya pada 4 tahun lalu di Brazil.

Pada Piala Dunia kali ini Jerman akan tergabung bersama Swedia, Mexico dan wakil dari asia Korea Seatan. Dilihat secara hitung-hitungan teknis jerman harusnya tak akan kesulitan untuk menyegel posisi juara grup. Pasca menghadapi Meksiko di pertandingan pertama, kini Jerman harus menghadapi Swedia di pertandingan kedua.

Skuad Jerman kurang lebih masih sama seperti 2 tahun lalu saat berlaga di Euro 2016. Manuel Neuer sang kiper sekaligus kapten utama sudah kembali merumput setelah hampir 1 musim menghabiskan waktunya di meja perawatan. Lini belakang juga masih akan di dominasi pemain-pemain Bayern Munchen seperti Mats Hummels, Jerome Boateng dan Joshua Kimmich.

Hal yang menarik bagi skuad Jerman tentu adalah dipanggil kembali seorang Mario Gomez. Pada Euro 2016 lalu Gomez memang tak masuk rencana sang pelatih Joachim Loew yang membuat Jerman harus memaksakan Thomas Mueller bermain sebagai striker tunggal. Taktik tersebut terbukti tak berhasil untuk lawan menghadapi sekelas Prancis, Les Blues merupakan tim menyingkirkan Jerman di ajang 4 tahunan tersebut. Der Panzer kala itu sangat kesulitan untuk sekedar memberikan ancaman ke gawang Prancis karena Thomas Mueller nampak tak nyaman bermain di posisi tersebut. Hadirnya Mario Gomez tentu akan bisa menjadi solusi bagi Jerman bila menemui kebuntuan.

Selain Gomez, Jerman juga memanggil dua debutan Piala Dunia anyar yaitu Timo Werner dan Leroy Sane. Werner dalam 2 musim terakhir ini tampil memukau bersama RB Leipzig sementara hadirnya Leroy Sane tentu akan membuat serangan Jerman Mesut Ozil dkk lebih bervariasi. Kecepatan serta akselerasi Sane dapat diandalkan untuk memecah konsentrasi lawan ketika menghadapi Jerman yang biasanya berfokus untuk mematikan duet gelandang Mesut Ozil dan Toni Kroos.

Sementara Swedia hadir Piala Dunia 2018 ini setelah sukses membungkam juara dunia 3 kali Italia melalui babak Play Off dengan agregat 0-1. Partisipasi Swedia pada Piala Dunia 2018 ini adalah pesta bagi rakyat negara bagian Skadinavia ini. Hal tersebut karena pada dua edisi Piala Dunia sebelumnya, Swedia gagal untuk menembus putaran final. Momen kembalinya Swedia ini tentu tak ingin diakhiri sebagai pelengkap kuota peserta saja, meski turun dengan skuad seadanya tim berjuluk The Blue Yellow ini berharap mampu membuat kejutan.

Skuad Swedia memang sudah tak mengkilap dalam Piala Dunia 8 tahun lalu yang kala itu masih ada nama-nama macam Frederik Ljunberg, Olof Melberg hingga Hendrik Larsson. Zlatan Ibrahimovic pun juga urung mengambil bagian pada Piala Dunia kali ini setelah pelatih Janne Anderson tak memanggil pemain berjuluk Ibrakadabra tersebut. Anderson menganggap Ibrahimovic sudah terlalu uzur untuk berlaga di Piala Dunia meski mampu tampil baik bersama LA Galaxy. Alhasil kini Swedia akan dipimpin Playmaker muda yang bermain di klub Jerman RB Leipzig,  Emil Forsberg.

Jerman diprediksi akan dengan mudah menyudahi perlawanan Swedia,

prediksi skor 2-0 untuk kemenangan Jerman.