argentina vs kroasia

Prediksi Piala Dunia Argentina Vs Kroasia 22 Juni 2018

Prediksi Bola Piala Dunia 2018 – Pada prediksi bola malam ini , sejak mampu juara pada tahun 1966 hingga kini Argentina belum mampu mengulang prestasi 42 tahun silam tersebut. Terakhir negara asal Diego Maradona ini nyaris saja mengakhiri dahaga gelar tersebut pada tahun 2014 lalu saat berhasil melahu ke babak final menghadapi Jerman. Sayang gol Injury Time Mario Gotze memaksa Argentina untuk kembali berpuasa gelar untuk waktu yang lama.

Argentina menyongsong Piala Dunia 2018 Rusia ini dengan menargetkan untuk menjadi juara. Turnamen ini juga bisa jadi merupakan kesempatan terakhir bagi superstar Argentina Lionel Messi untuk mempersembahan gelar juara bagi negara kelahirannya. Bila gagal maka peluang Messi untuk juara selama berseragam timnas hanya tinggal menyisahkan ajang Copa America tahun depan.

Lionel Messi tak diragukan lagi merupakan pesepakbola terhebat selama abad ke 21. Kapasitas La Pulga tentu tak diragukan lagi karena berbagai rekor telah berhasil dia pecahkan sekaligus mengantar klubnya Barcelona untuk merajai berbagai kompetisi Eropa. Namun sayang Messi belum pernah mempersembahkan gelar bagi Argentina hingga saat ini.

Pada Piala Dunia tahun ini, Argentina tergabung dalam grup D bersama Kroasia, Islandia serta Nigeria. Di atas kertas, Kroasia adalah lawan yang paling berpotensi untuk merepotkan Argentina meskipun tak menutup peluang bagi Islandia dan Nigeria untuk melakukan hal yang sama. Laga Argentina melawan Kroasia ini sendiri akan berlangsung pada partai kedua Grup D dan partai ini bisa menjadi penetuan siapa yang pantas menyandang juara grup.

Bagi Kroasia sendiri, Piala Dunia tahun ini juga merupakan pentas antar negara di seluruh belahan dunia terakhir bagi generasi emas mereka. Sama seperti Argentina, jika gagal maka Kroasia hanya bisa berharap pada gelaran Euro 2020 nanti. Sejatinya pada Euro 2016 Kroasia mampu tampil cemerlang, terbukti tim sekelas Spanyol mampu mereka singkirkan. Malang bagi Kroasia, mereka dipaksa tunduk oleh sang juara Portugal lewat perpanjangan waktu meski menguasai pertandingan nyaris selama 120 menit.

Generasi emas Kroasia akan tetap menjadi andalan negara pecahan Uni Soviet ini. Luka Modric, Ivan Rakitic serta Matteo Kovacic akan menjadi kunci permainan Kroasia di sektor gelandang. Sementara trio Serie A Ivan Perisic, Nikola Kalinic dan juga Mario Mandzukic akan bertugas untuk mendobrak pertahanan Argetina. Di lini belakang Dejan Lovren akan bahu membahu bersama Vedran Corluka serta Sime Vrjalsko untuk meredam daya magis Lionel Messi.

Argentina sendiri tak banyak merombak skuadnya dan relatif masih sama dengan susunan pemain kala mereka bertarung dalam babak kualifikasi Zona Conembol. Kelebihan Argentina tentu pada berlebihnya striker yang mereka miliki dengan beragam karakteristik. Ada striker target man seperti Gonzalo Higuain atau Sergio Aguero, sementara di bench juga masih ada seorang Paulo Dybala. Hal ini tentu akan membuat Jorge Sampaoli tak perlu banyak memutar otak jika sedang mengalami kebuntuan dalam menyerang.

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan dengan tempo yang sangat cepat dan diwarnai dengan pertarungan lini tengah yang seru. Peran lini belakang Kroasia dalam mematikan serangan Argentina akan menjadi sesuatu yang krusial untuk menetukan hasil akhir laga ini. Prediksi skor Argentina menang tipis 1-0.