Prediksi Piala Dunia Argentina Vs Islandia 16 Juni 2018

Prediksi Bola Piala Dunia 2018 – Pada prediksi bola hari ini Argentina akan berhadapan dengan Islandia pada laga perdana mereka di Grup D Piala Dunia 2018. Laga ini akan disiarkan langsung dari Stadion Spartak, Moskwa 16 Juni 2018 pukul 20.00 WIB. Adapaun bagi Argentina, laga ini adalah laga yang penting bagi mereka sebab Islandia bukanlah unggulan dari Grup D ataupun secara keseluruhan unggulan di Piala Dunia jadi mereka berpeluang besar untuk mengamankan 3 poin perdana mereka guna memperbesar peluang lolos ke fase berikutnya. Sementara itu, Islandia tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi pasca kelolosan mereka ke Piala Dunia Rusia 2018. Bisa dikatakan ini adalah pengalaman paling berharga bagi tim Islandia kendati mereka tidak diunggulkan untuk berbicara banyak di turnamen 4 tahunan ini.

Akan tetapi, dengan masuknya Islandia dalam turnamen ini, tentu mereka akan bersaing sengit dengan tim – tim lainnya yang menjadi lawan mereka dan tidak akan memberikan kemenangan dengan mudah kepada lawan meskipun mereka bukanlah tim unggulan. Berikut ini, kami telah menyajikan data kedua tim beserta prediksi atas pertandingan kali ini. Langsung saja kita simak bahasannya dibawah ini :

Kondisi Skuad

Argentina

Tim nasional Argentina memiliki segalanya, mulai dari pemain megabintang ( Lionel Messi ), para penyerang kelas dunia (Aguero, Dybala, Di Maria, Higuain) serta pelatih hebat seperti Jorge Sampaoli. Akan tetapi, sudah 2 dekade mereka tidak pernah mengangkat 1 trofi pun. Piala Dunia 2018 ini akan menjadi ajang pembuktian bagi timnas Argentina sebagai salah satu tim terbaik di dunia. Dahaga publik Argentina atas prestasi sepakbola sudah tidak tertahankan lagi, kepastian Argentina masuk dalam salah satu tim yang pergi ke Rusia menjadi kabar gembira seluruh rakyat Argentina.

Kini, Argentina yang telah berjuang hingga laga terakhir untuk memastikan kelolosan ke Piala Dunia akan memulai perjuangan yang sesungguhnya. Secar tim, Argentina memiliki penyerang handal yang siap meneror seluruh tim di Piala Dunia 2018 ini. Lionel Messi bukan pemain yang diragukan untuk menunjukan sinarnya. Dirinya berhasil membawa timnya masuk ke final Piala Dunia 2014 sebelum dikalahkan Jerman dengan skor 1 – 0 lewan goal Goetze di akhir babak perpanjangan waktu kedua. Demikian juga, Lionel Messi menjadi penyelamat Argentina yang kala itu menjalani laga hidup mati melawan Ekuador di laga terakhir kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Latin. Messi membalikan ketertinggalan 1 – 0 dari Ekuador yang mencetak goal di menit 1 untuk memastikan kemenangan 3 -1 Argentina atas Ekuador. Aguero, Dybala, Di Maria, Higuain akan menjadi pendamping Messi untuk menciptakan serangan bergelombang. Di lini tengah, Jorge Sampaoli mempercayakan pos tersebut kepada Lucas Biglia, Ever Benega, Paredes dan Mascherano yang juga menjalani Piala Dunia terakhirnya.

Namun, Argentina yang sangat ditakuti akan lini serangnya, memiliki permasalahan serius di lini belakang mereka. Mercado, Fazio, otamendi dan Tagliafico adalah pemain lama yang diragukan performanya apalagi untuk turnamen sekelas Piala Dunia ini. Argentina juga tidak memiliki opsi kiper utama selain Sergio Romero.

Untuk menyiasati permasalahan ini, Jorge Sampaoli diprediksi akan menerapkan permainan total attack untuk mencegah lawan membangun serangan berbahay demikian juga mereka akan menciptakan goal lewan skema tersebut. Akan tetapi, permasalahan lainnya akan timbul sebab ketika para pemain Argentina terlalu banyak menyerang dan memainkan strategi total attack, mereka akan kehabisan banyak stamina serta memicu terjadinya kelengahan di lini tengah dan belakang seperti ketika menghadapi Jerman di final Piala Dunia 2014 saat Goetze mencetak goal di akhir laga.

Islandia

Secara keseluruhan, Islandia tidak memiliki satu pemain bintangpun dalan komposisi skuad mereka. Hanya Gilfy Sigurdsson yang menjadi andalan klub Eropa (Everton) namun klubnya hanya bernaung di posisi tengah Liga Inggris. Namun sang pelatih memiliki senjata andalan yang membuat mereka dapat lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 yaitu lewat kekompakan tim. Pelatih Heimir Hallgrimsson sukses membangun kepercayaan diri timnya serta mengasah kerjasama timnya untuk berusaha memenangi setiap laga yang mereka mainkan. Secara mengejutkan, mereka juga berhasil membungkam Kroasia, Ukraina, Turki, Kosovo dan Finlandia yang tergabung dalam satu grup di babak penyisihan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Hallgrimsson juga sukses membawa timnya maju ke babak perempat final setelah mengalahkan Inggris yang diperkuat banyak pemain bintang. Hal ini membuktikan betapa pentingnya kolektifitas dan kepercayaan diri yang barhasil dibangun Hallgrimsson. Kini skuad Hallgrimsson akan bersaing di Piala Dunia 2018. Hallgrimsson memanggil Albert Guðmundsson, Jón Daði Böðvarsson dan Alfreð Finnbogason untuk menjadi penyerang. Sementara di lini tengah Rúrik Gíslason, Emil Hallfreðsson, Arnór Ingvi Traustason dan Birkir Bjarnason akan mengisi pos pos yang ada. Di lini belakang, Hörður Björgvin Magnússon, Kári Árnason, Hólmar Örn Eyjólfsson, Ragnar Sigurðsson dan Samúel Friðjónsson akan ditugaskan untuk mengamankan pertahanan. Hannes Þór Halldórsson akan menjadi kiper inti tim nasional Islandia.

Pemain Kunci

Lionel Messi

Pemain asal Barcelona ini sudah memenangi segalanya di level klub, namun tidak ada satu trofipun yang ia persembahkan untuk tim nasional senior Argentina. Bukan berarti Lionel Messi tidak pernah berusaha memeberikan performa terbaiknya, dia telah membawa Argentina ke Final Piala Dunia 2014, Final Copa America 2017 dan selanjutnya menjadi pahlawan Argentina yang terancam tidak lolos ke Piala Dunia 2018 apalagi di pertandingan terakhir Ekuador berhasil mencetak goal di menit pertama. Kala itu, Messi mencetak hattrick untuk membalikan keadaan menjadi 1 – 3 dan memastikan negaranya ikut ke Rusia 2018 ini. Akan tetapi, performa ini tidak didukung oleh rekan setimnya. Hanya Messi yang tampil konsisten sepanjang turnamen dan membuat Argentina akhirnya dikalahkan di 2 final turnamen besar tersebut. Kini Argentina berhutang kepada Messi yang telah berbuat banyak bagi mereka, termasuk meloloskan Argentina lewat 3 goal di laga hidup mati.

Gilfy Sigurdsson

Gilfy Sigurdsson menjadi andalan Islandia dalam turnamen ini. Dia telah mencetak 4 goal selama babak kualifikasi bagi Islandia. Pemain kelahiran Reykjavik, 8 September 1989 ini adalah pemain asal Liga Inggris yang menjadi pemain termahal Everton pasca dipinang dari Swansea City. Kehadiran Gilfy Sigurdsson akan meberi warna dan menularkan kepercayan diri kepada para pemain lainnya untuk bersaing dalam pagelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

Fakta Menarik

Piala Dunia 2018 adalah Piala Dunia pertama bagi Islandia. Mereka lolos untuk pertama kalinya pada Piala Dunia Rusia.

Mauro Icardi adalah striker Inter Milan berkebangsaan Argentina, dia mencetak banyak goal di level klub dan menjadi pemain inti yang tak tergantikan. Namun, ironisnya Icardi tidak dipanggil oleh timnas Argentina yuang justru memanggil Gonzalo Higuain, Kun Aguero, Dybala dan Cristian Pavon yang produktifitas goalnya jauh dibawah Icardi

Piala Dunia 2018 ini diprediksi menjadi Piala Dunia terakhir bagi Lionel Messi mengingat usianya yang sudah menginjak 32 tahun artinya, Piala Dunia berikutnya, usia Messi sudah 36 tahun dan diprediksi bukan menjadi masa keemasannya lagi.

Prediksi Pertandingan

Argentina akan mengurung Islandia di pertahanan mereka. Argentina akan bermain super offensife untuk mencetak goal lebih dulu di menit – menit awal dan mengamankan 3 poin perdana. Serangan bergelombang akan meneror pertahanan Islandia sepanjang laga. Di akhir pertandingan, Argentina menang dengan skor meyakinkan dan berhasil mengamankan 3 poin perdana mereka.

Prediksi Skor

Argentina 3 – 0 Islandia

Atau Argentina memenangi laga dengan margin minimal 2 goal.