Prediksi Bola New York City Vs Colombus 15/7/18

Prediksi Bola Liga Amerika – Pada prediksi bola nanti malam, dalam lima pertemuan terakhir, New York City mengemas tiga kemenangan berbanding satu kemenangan milik Columbus Crew. Bahkan ketika New York City bertindak sebagai tuan rumah, dalam tiga laga terakhir New York City tak terkalahkan atas Columbus. Lalu apakah laga yang berlangsung pada Minggu (15/07) di Yankee Stadium ini New York City lebih diunggulkan atas Columbus.

Baca juga : Prediski Bola PSM Makassar Vs Bhayangkara FC

Tak bisa dipungkiri performa New York City musim ini sangat impresif. Bahkan sejak musim lalu New York City memang konsisten berada di papan atas klasemen zona timur. Mereka kini berada di peringkat kedua dibawah Atlanta United dengan 37 poin. Perbedaan selisih tiga poin dengan Atlanta United pun karena memang memainkan satu pertandingan lebih sedikit ketimbang Atlanta United. New York City baru merasakan empat kali kekalahan, dan seluruhnya tidak ada yang dialami di kandang sendiri. Tentu ini menyulitkan Columbus jika ingin pulang dengan membawa raihan poin.

New York City merupakan tim dengan rata-rata penguasaan bola terbanyak dibandingkan dengan tim MLS lainnya dengan rata-rata 57.3% per pertandingan. Hal ini tentu tidak terlepas dari gelandang-gelandang yang mengisi lini tengah New York City. Ebenezer Ofori dan Alexander Ring memiliki Passing Succes paling tinggi dengan masing-masing 90.6% dan 87.1% diantara rekannya jika dihitung minimal telah bermain 10 kali. Selain itu, lini depan New York City juga salah satu yang terbaik. Dua gelandang attacking dibawah striker, Ismael Tajouri-Shradi dengan 8 gol dan Maximiliano Moralez dengan 7 golnya menunjukkan mereka tidak kalah berbahanya dengan striker. Sayangnya di laga nanti mereka tidak bisa diperkuat striker legendaris Spanyol, David Villa yang masih terkendala cedera lutut. Padahal ia sudah menyumbang 8 gol dan 4 assist sejauh ini.

Sedangkan Columbus dalam lima pertandingan terakhir tampil kurang optimal. Columbus hanya meraih satu kemenangan dan tiga kali menelan kekalahan. Dari kelima laga tersebut memang lawan yang dihadapi Columbus berada di papan atas klasemen, mereka hanya menang melawan Real Salt Lake, sedangkan saat melawan Atlanta United, Los Angeles FC, dan LA Galaxy mereka takluk. Hal ini juga menjadikan catatan negatif saat laga nanti mengingat New York City juga berperingkat kedua yang berada di papan atas.

Gyazi Zardes tetap akan menjadi andalan di lini serang Columbus. Zardes total sudah mencetak 11 gol dan menempatkan dirinya duduk di peringkat kedua dalam peringkat pencetak gol terbanyak. Tetapi catatan buruk bagi Columbus yaitu dari total 24 gol yang mereka cetak, hanya 13 yang terjadi dalam situasi open play. Angka ini merupakan paling rendah setelah Seattle Sounders (12). Selain itu Columbus memiliki ketergantungan pada hadiah penalti dengan lima kali yang merupakan terbanyak diantara tim lainnya. Tetapi soal kedislipinan, Columbus cukup baik dengan baru terkena 27 kartu kuning dan 2 kartu merah.

Melihat sejarah memang Columbus tidak diunggulkan atas New York City, ditambah lagi dengan performa masing-masing tim akhir-akhir ini. Namun Columbus dapat memanfaatkan keunggulan kondisi mereka, karena terakhir Columbus bermain yaitu Minggu (08/07) sedangkan New York City Kamis lalu (12/07) memainkan pertandingan melawan Montreal Impact.