Prediksi Bola Lyon Vs Man City 28 November 2018

Prediksi Bola UEFA Champions League – Pada prediksi bola nanti malam, Olympique Lyonnais akan berhadapan dengan Manchester City pada laga ke-5 mereka di ajang UEFA Champions League 2018 – 2019 fase Grup, pada tengah pekan ini. Laga ini akan digelar di markas Olympique Lyonnais, Parc Olympique Lyonnais, pada 28 November 2018, pukul 3.00 WIB. Olympique Lyonnais dan Manchester City merupakan kandidat kuat untuk lolos dari Grup F ke fase gugur UEFA Champions League musim 2018 -2019 ini, saat ini kedua tim menduduki posisi kedua dan puncak Grup F.

Baca juga: Prediksi Bola Bayern Munich Vs Benfica 28 November 2018

Olympique Lyonnais duduk di posisi kedua dengan 6 poin, unggul 3 poin dari Hoffenheim di posisi ketiga sementara Manchester City duduk di posisi puncak dengan raihan nilai 9 dari 4 laga yang sudah dimainkan. Pada pertemuan sebelumnya, Olympique Lyonnaismampu mengalahkan  Manchester City dalam partai tandang dan menjadi satu – satunya kekalahan bagi City, kini mereka akan kembali berhadapan dengan City dalam laga kandang dan seharusnya laga ini akan menjadi lebih mudah untuk Lyon. Namun, kedatangan City ke markas Lyon tentu bukan tanpa tujuan, mereka menargetkan poin penuh untuk memastikan keluar sebagai juara grup sekaligus membalaskan dendam kekalahan pada pertemuan sebelumnya. Lalu, sispakah yang akan keluar sebagai pemenang dalam laga ini ? Mari kita simak prediksinya dibawah ini :

Kondisi Skuad

Olympique Lyonnais mampu mengalahkan City dalam pertemua sebelumnya, dalam laga tersebut, Olympique Lyonnais  bermain sebagai tim tamu di kandang City dan sukses memukul tuan rumah dengan skor 1-2 bahkan mereka sempat unggul lebih dulu 0-2. Dalam laga tersebut, Olympique Lyonnais tidak memegang banyak pengusaan bola, mereka kalah dari lini tengah City yang tampil mendominasi, namun kuatnya pertahanan Olympique Lyonnais menyulitkan City untuk menembus masuk membawa bola mendekati gawang dan berakibat fatal bagi tuan rumah. Kebuntuan City menembus pertahanan kokoh Olympique Lyonnais membuat para pemain tengah mereka maju terlalu jauh untuk membantu penyerangan yang tentunya membawa dampak negatif bagi lini pertahanan City, Olympique Lyonnais memanfaatkan celah yang luas di pertahanan City akibat ditinggal maju para pemainnya untuk melancarkan serangan balik cepat lewat 2 atau 3 orang. Taktik ini sukses menundukan penguasa Liga Inggris tersebut dan menghadirkan satu – satunya kekalahan bagi City. Dalam laga ini, Olympique Lyonnais diprediksi akan memainkan taktik serupa, mereka harus memperkuat pertahanan dan membiarkan para pemain City leluasa memberikan tekanan untuk memancing mereka keluar dari posnya untuk maju kedepan, disini Olympique Lyonnais akan melancarkan serangan cepat lewat Memphis Depay dan Mousa Dembele. Olympique Lyonnais juga memiliki kecenderungan menempatkan 5 pemain di lini tengah, kuota pemain yang banyak seperti ini akan memudahkan Olympique Lyonnais menjalankan taktik ini, sebab para pemain tersebut akan banyak beroperasi di lini belakang dan secepat kilat naik ke lini tengah untuk menghubungkan bola ke para penyerang untuk melancarkan serangan balik cepat. Jika Olympique Lyonnais bermain kolektif dan taktik ini berjalan lancar, khususnya di lini pertahanan, Olympique Lyonnais akan keluar sebagai pemenang.

Manchester City saat ini duduk di posisi puncak grup dengan raihan nilai 9 dari 4 laga dimana 1 laga menjadi kekalahan bagi mereka dan 3 laga lainnya berbuah kemenangan. Kekalahan tersebut didapatkan Manchester City kala berjumpa dengan Lyon dalam laga pembukaan fase grup UEFA Champions League beberapa waktu lalu, dalam laga tersebut Manchester City menyerah dengan skor 1-2 dalam laga kandang. Laga tersebut menjadi satu satunya kekalahan bagi Manchester City dan kini mereka berupaya membalaskan kekalahan tersebut dalam laga ini. Manchester City tentu mengetahui mengapa mereka kalah dalam laga tersebut kendati Manchester City memegang pengusaan bola yang   lebih banyak dari Lyon. Manchester City juga dinilai lebih siap untuk menghadapi laga ini, mereka sangat diunggulkan kendati datang sebagai tim tamu, pasalnya para pemain serang Manchester City kini tampil lebih garang bahkan di 5 laga terakhir Manchester City telah mencetak 21 gol dan merupakan produktifitas yang sangat tinggi. Manchester City memiliki Sane dan Sterling di lini tepan yang saat ini tampil sangat garang memporakporandakan pertahanan lawannya, selain itu, Manchester City juga memiliki Fernandinho dan Gundogan yang sudah pulih sepenuhnya dari cedera. Fernandinho adalah sosok penting yang tak tergantikan di Manchester City akibat performa yang sangat baik yang dia tunjukan untuk membangun serangan dan memutus serangan lawan. Selain itu GUndogan adalah pemain Manchester City yang memiliki pergerakan paling liar, lebih liar dari kedua sayap serang Manchester City dan tentunya dirinya akan merepotkan pertahanan lawan dalam laga ini. Manchester City masih memiliki amunisi lain seperti Aguero, Gabriel Jesus, David Silva hingga Bernardo Silva.

Prediksi Line Up

Olympique Lyonnais

Lopes

Denayer – Marcelo – Morel

Kenny Tete – Ndombele – Tousart – Aouar – Mendy

Depay

Dembele

(3-5-1-1)

Manchester City

Ederson

Walker – Otamendi – Laporte – Delph

Silva – Fernandinho – Gundogan

Sterling – Gabriel Jesus – Sane

(4-3-3)

Prediksi Skor

Olympique Lyonnais 0 – 3 Manchester City