Prediksi Bola Barcelona Vs Olympique Lyonnais 14 Maret 2019

Prediksi Bola Liga Champions – Pada prediksi bola hari ini, Barcelona dan Lyon akan berhadapan babak 16 besar Liga champions, laga ini merupakan leg ke-2, dimana pada leg pertama Lyon mampu menahan imbang tim raksasa asal Spanyol itu dengan skor 0 – 0. Pertandingan ini merupakan laga hidup mati bagi kedua tim, dimana Barcelona dan Lyon harus mampu menciptakan gol cepat.

Kondisi ini membawa tekanan bagi kubu Barcelona, pasalnya jika skuad Olympique Lyonnais mampu mencetak gol dalam laga ini, mereka harus membalas minimal dengan selisih 1 gol dari jumlah Gol skuad Lyon yang akan dihitung sebagai gol tandang. Kondisi ini sangat tidak baik, pasalnya skuad Barcelona sedang mengalami penurunan performa. Situasi ini jauh berbeda dari laga – laga sebelumnya. Adapun Barcelona, akan tampil sebaga tim tuan rumah dalam laga kontra Olympique Lyonnais ini, mereka akan menjamu wakil asal Liga Perancis tersebut di Camp Nou, pada 14 Maret 2019, pukul 03.00 WIB. Lalu, mampukah Barcelona unggul atas Olympique Lyonnais dan berhak atas tiket untuk melaju ke babak selanjutnya ? Mari simak preview pertandingan Barcelona vs Olympique Lyonnais beserta prediksi skornya, berikut ini :

Kondisi Skuad

Barcelona akan bermain dalam tekanan yang berat dalam laga ini, kendati mereka akan bermain sebagai tim tuan rumah, serta unggul dari sisi kualitas melawan Lyon. Pasalnya, Barcelona sedang mengalami penurunan performa di 5 pekan terakhir, dimana Barcelona sempat tertahan imbang di 2 laga secara beruntun dan kesulitan untuk mendapatkan kemenangan. Jika dilihat dari laga pertama kontra Lyon, Barcelona terlihat mampu mendominasi dan memegang kendali jalannya pertandingan, namun dibalik dominasi tersebut, Barcelona gagal. Barcelona gagal bermain seperti biasanya, dimana serangan yang mereka lancarkan seringkali patah di kaki pemain bertahan lawan. Lyon memiliki Marcelo dan Jason Denayer di sisi pertahanan mereka, serta kiper Anthony Lopez yang tampil gemilang dalam laga pertama, dengan jatuh bangun yang ia lakukan untuk mempertahankan gawangnya dari tembakan para pemain Barcelona. Dalam laga kedua ini, Barcelona harus mampu mengevaluasi kesalahan mereka dalam laga pertama tersebut. Barcelona terlalu banyak bermain menyerang dan terus menggempur pertahanan Lyon sehingga para pemain Lyon banyak beroperasi di area mereka sendiri, kondisi ini menyebabkan pertahanan dan kotak penalty milik skuad Lyon menjadi sangat rapat dan semakin mempersulit para pemain Barcelona untuk menerobos masuk. Barcelona harus mencari solusi terbaik dalam laga ini, Barcelona harus memancing Jason Deayer untuk keluar dari area pertahanan, minimal sedikit maju ke posisi luar kotak penalty. Hal ini akan menghadirkan celah di pertahanan Lyon dan Lionel Messi dapat masuk menusuk dari sisi kiri pertahanan Lyon. Namun tugas ini tidaklah mudah, sebab memancing pemain bertahan lawan untuk maju keluar dari kotak penalty mereka, artinya bermain sedikit kedalam. Barcelona tidak memiliki skema permainan seperti ini dan tentunya ketika bermain menggunakan skema yang asing, resiko akan semakin besar. Kunci dari laga ini berada di barisan tengah dan pertahanan skuad Lyon, Barcelona harus mampu memutus kerjasama mereka dan membuat formasi Lyon kacau balau, jika para pemain Barcelona berhasil melakukannya, Barcelona akan keluar sebagai pemenang.

Olympique Lyonnais bukanlah tim yang dapat dianggap remeh, Olympique Lyonnais berhasil menjadi tim pertama yang mampu menang dan menghadirkan kekalahan pertama bagi Paris Saint Germain di Liga Perancis, serta mampu mengalahkan Manchester City di Etihad pada fase Grup, Liga Champions musim 2018 – 2019 ini. kemenangan tersebut menjadi bukti nyata, sekaligus modal kuat bagi skuad Olympique Lyonnais untuk mengalahkan Barcelona dalam laga ini. Olympique Lyonnais akan bermain tanpa tekanan dalam laga ini, kendati laga akan didominasi oleh permainan menyerang dari skuad Barcelona. Olympique Lyonnais sudah terbiasa bermain dibawah tekanan lawan, sebab taktik alami dari skuad Olympique Lyonnais, memang bermain bertahan dan menyerang menggunakan skema serangan balik. Kunci dari laga ini akan berada di tangan Jason Denayer dan Marccelo serta penampilan kiper Anthony Lopez. Jika 3 pemain bertahan milik skuad Olympique Lyonnais ini tampil disiplin dalam menjaga pertahanan, dan memiliki komunikasi yang baik dengan para pemain tengah, Olympique Lyonnais akan menahan gempuran skuad Barcelona. Sementara itu, Olympique Lyonnais dapat mengandalkan Memphis Depay dan Moussa Dembele sebagai motor serangan balik di sisi tengah.

Jika Para pemain Lyon mampu bermain solid dan kolektif serta mampu mendominasi Sektor tengah, maka Lyon akan menjadi pemenangnya di laga ini, Namun Barcelona memiliki pemain di atas lyon dan hal ini akan menyulitkan Lyon untuk mencetak gol.

Prediksi Line Up

Barcelona

ter Stegen

Nelson Semedo – Gerard Pique – Lenglet – Jordi Alba

Sergi Roberto – Busquets – Ivan Rakitic

Lionel Messi – Luis Suarez – Osmane Dembele

(4-3-3)

Olympique Lyonnais

Anthony Lopez

Leo Dubois – Marcelo – Jason Denayer – Ferland Mendy

Bertrand Traore – Houssem Aouar – Ndombele – Martin Terrier

Memphis Depay

Moussa Dembele

(4-4-1-1)

Prediksi Skor

Barcelona 2 – 1 Olympique Lyonnais

Random Posts